Tampilan posting gaya grid dengan thumbnail di atas

Tampilan posting di halaman depan (halaman index/homepage) dengan thumbnail ukuran besar dan diikuti judul dan summary, saat ini sedang populer. Tampilannya enak dilihat, apalagi kalau dipadu dengan gaya grid. Hal ini sering kita lihat tampilan dari template yang dibuat untuk platfrom wordpress.

Contoh tampilan yang saya maksud, adalah seperti ini:

posting thumbnail grid
Contoh posting thumbnail gaya grid

Apakah hal ini bisa juga diterapkan di template untuk platform blogger? Mestinya bisa. Dan ini yang saya coba pada template ini. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di halaman depan blog ini.

Setelah ketemu elemen yang diotak-atik dan setting an css, model ini bisa dibuat banyak variasi tampilan. Bisa model grid murni (thumbnail di atas, judul dan snippet di bawah) atau model grid list (thumbnail di kiri, judul dan snippet di kanan) atau juga dibuat variasinya. Jadi lebih banyak yang bisa diotak atik kalau ingin membuat tampilan blog selalu fresh.

Tinggal lebih banyak mempelajari sisi balance saja dari masing-masing model tampilan. Kata yang jago desain, sesuatu itu akan enak dilihat kalau balance / imbang.

3 comments

  1. ada yang bilang, ini style tampilan posting di tumblr

    ReplyDelete
  2. Blog ini cuma ada tiga post, apa ini khusus buat preview template blog kang? 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya banyak kang. tapi saya hapus2in. dan ditinggal cuma 2 posting aja, karena sayang lihat tanggal postingnya yang memang sudah tua.
      iya, blog ini sebenarnya cuma buat ngetest, template yang lagi dibikin. biar ga ganggu blog yang lain. oya, kalau mau ngintip, di profilku ada satu lagi blog lain yang aku bikin. tapi itu jg dah lama blm diisi lagi.

      Delete

Post a Comment